Jumat, 12 Desember 2014

Pok, Pek, Prak

Selamat datang saya sampaikan di rumah virtual saya {aan-amirudin.blogspot.com}, semoga informasi-informasi yang saya sampaikan dapat menjadi bahan perhatian dan motivasi dalam rutinitas sehari-hari. Postingan pertama ini saya membuat suatu artikel yang berjudul Pok, Pek, Prak. Sepintas kalimat yang diambil dari ketiga kata ini tidak bermakna, tapi bagi saya sebagai pecinta seni dan kebudayaan, kata ini mengandung arti yang sangat luas, jelas dan masuk akal.

Pok > Lidah & Mulut
Dalam pengertian Pok, di sana ada tanda > artinya lanjut (jangan berhenti). Dalam konteks yang saya ambil pengertian pok ini adalah Pok Berbica, jika anda ingin melakukan sesuatu saya yakin semua diawali dengan pembicaraan dulu. dalam arti silahkan berbicara sesuai jalur dan ketentuan yang ada, namun tentunya dari pembicaraan tersebut harus tergambar secara horizontal apa yang akan anda lakukan. 

Pek > Sistem saraf pusat, Otak kiri, Otak kanan & Otak tengah
Pek artinya fikir, setelah anda berbicara perimikiran dan siasat yang matang sangat diperlukan, oleh karena itu Pok berbicara, Pek Fikir untuk melanjutkan ke Prak. Kecepatan Pek biasanya bisa melebihi Prak, kenapa?, Karena Pek identik dengan Fikiran, jika kita menginginkan sesuatu dengan pembicaraan, biasanya bagian otak kita yang berpusat di kelenjar pituari akan menggambarkan secara jelas tentang rancangan bagaimana yang harus dilakukan sehingga menghasilkan Prak.

Prak. Tangan, Kaki, Energi
Prak adalah Action / Star / Laksanakan / Gubluk. dalamn arti jika kita menginginkan sesuatu apapun itu harus dilaksanakan yang namanya pelaksanaan kerja. Pelaksanaan ini adalah turunan atau gambaran dari fikir sehingga mendapat rute perjalanan kerja harus kemana karena dalam bagian kedua yaitu Pek sudah terancang, yang prak ini tinggal mengerjakan apa yang dikomandokan oleh Pek.

Jadi Pok, Pek, Prak adalah Pok Ngomong, Pek Fikirkan, Prak Kerjakan. Dalam pemerintahan, jika anda mengumbar janji namun tidak ada pelaksanann berarti anda hanya melaksanakan Pok dan Pek saja, tidak ada pelaksanaan. Oleh karena itu "masa lalu adalah kenangan, masa sekarang adalah kenyataan, masa depan adalah harapan" namun harapan-harapan tersebut tidak akan mampu kita gapai tanpa disertai dengan karya yang nyata, berarti sangat jelas bahwa ketiga komponen Pok, Pek, Prak sangat diperlukan dalam seluruh aspek kehidupan.

0 komentar:

Posting Komentar